Home

Online Cs

  Faza

RUMAH SAKIT ISLAM SULTAN AGUNG SEMARANG

Isi PertanyaanIsi Pertanyaan:

ABDUL HADI     12 February 2013 15:24 | Singocandi 6/I No. 01 Kecamatan Kota Kabupaten Kud
assalamu'alaikum,
dok. saya 29 tahun, pada Desember 2008 kepala saya terasa pusing dan mata mengalami cepat lelah/ ngantuk.. setelah mencoba periksa.. ternyata kedua mata saya mengalami minus, 0.5 dan 0.75.

empat tahun saya memakai kaca mata, saya merasa aktifitas sehari2 terganggu..akhirnya saya putuskan untuk melepas kacamata.. meski kwalitas penglihatan minim, saya tetap memaksa untuk tidak memakai kacamata.
pertanyaan saya. apakah kedua mata saya bisa sehat normal kembali? dan bagaimana langkah2 saya? dan kira2 habis biaya berapa?
terimakasih atas jawabanya dok.
wassalamu'alaikum

a. hadi/ kudus
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Mas Abdul Hadi, bila membaca keluhan Anda dalam pertanyaan di rubrik konsultasi, maka salah satu jalannya adalah dengan dilakukan tindakan LASIK. Secara garis besar, LASIK adalah prosedur/tindakan dengan tujuan memperbaiki kelainan refraksi pada mata sehingga setelah dilakukan tindakan ini, penderita kelainan refraksi diharapkan dapat terbebas dari kacamata/lensa kontak.
Namun demikian, tidak semua orang yang mengalami minus, dapat dilakukan LASIK. Ada beberapa persyaratan tertentu misalnya : umur 18 tahun, Tidak sedang hamil atau menyusui, Tidak mempunyai riwayat auto imun, mempunyai ukuran kacamata yang stabil, ukuran minus berkisar antara 4.00 s/d 14 Dioptri.
Terakhir, apabila anda menggunakan lensa kontak, minimal anda telah melepas lensa kontak 14 hari berturut-turut untuk soft contact lensa dan selama 30 hari untuk hard contact lens.
Saran kami mas Abdul Hadi, lakukanlah konsultasi/pemeriksaan oleh dokter spesialis mata. Sehingga dapat diputuskan apakah kemungkinan bagi anda untuk menjalani tindakan LASIK. Rangkaian pemeriksaan tersebut adalah dalam rangka mengumpulan data yang dibutuhkan untuk prosedur/tindakan LASIK.
Demikian mas Abdul Hadi, semoga jawaban dari kami bermanfaat.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Primadesi     12 February 2013 12:32 | Tlogosari
sebelumnya saya ingin mengucapkan banyak2 trimakasih kepada Dr. Agung spesialis THT dan pak wignyo yang telah membantu proses operasi polip saya kemarin tahun 2012..
tanpa bantuan mereka, mungkin saya tidak bisa bernapas secara normal kembali.,,
saya juga berterimakasih kepada staff dibagian ruang operasi yang juga telah membantu dalam operasi..

kesembuhan sepenuhnya dari Allah SWT, tapi melalui tangan Dr. Agung dan PAk Wignyo saya sembuh kembali..
semoga penyakit saya tidak kambuh lagi.. amiinnn

setelah proses operasi saya belom sempat bertemu dengan Pak Agung dan Pak Wignyo karena bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri, melalui forum ini saya mengucapkan beribu - ribu terimakasih.. dan biar Allah yang membalas dengan limpahan rahmat kepada mereka... amiinn

terus tingkatkan kualitas pelayanan RS SULA, proud of you.. :)
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Mbak Primadesi, terimakasih atas kepercayaan Saudari dalam hal pelayanan kesehatan di RSI Sultan Agung.
Insya Allah permintaan Anda akan kami tindak lanjuti dengan mengirimkan ucapan terimakasih kepada dr Agung Sulistyanto, Sp.THT dan dr Suwignyo, Sp.AN. Mbak Prima desi, semoga kita senantiasa diberikan kesehatan dan nikmat lain dari Allah SWT. Dalam kesempatan ini kami juga berharap mbak Prima desi memberikan saran, kritikan kepada pelayanan RSI Sultan Agung supaya lebih baik kedepannya.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tb. Syarif Hidayatulloh     07 February 2013 11:02 | Kp. Pertanian Rt.003/001 Desa Baros Kec. Baros Kab
Assalamualikum,Dok kakak saya kena Tumor ganas dipundak dengan bobot kira2 3kg,selama 3 tahun,pengobatan sudah konsultasikan ke Rs.Cipto dgn jawaban harus di amputasi tangan sebelah kanan,saya berharap kepada Allah agar dipertemukan jodoh penyembuhan kaka saya amiin
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Bapak Tb. Syarif Hidayatulloh, semoga Allah SWT merahmati Bapak dan keluarga. Sebagai sesama Muslim,sudah sepantasnya kita berdoa untuk Kakak Bapak supaya senantiasa disembuhkan ALlh SWT dari segala penyakit. Karena pada hakikatnya Allah SWT adalah maha penyembuh. Kepada keluarga, bisa membaca amalan yang sesuai dengan hadits Rasulullah SAW. Yakni : hadits yang diriwayatkan oleh ‘Aisyah radhiyallahu ‘anha. Bahwa Rasulullah SAW selalu membacakan doa perlindungan kepada salah seorang (anggota) keluarga beliau (dengan) mengusapkan tangan kanan beliau dan beliau membaca (doa): “Ya Allah Rabb (pencipta dan pelindung) semua manusia, hilangkanlah penyakit ini dan sembuhkanlah, Engkau adalah asy-Syaafi (Yang Maha Penyembuh), tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan (dari)-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit.
Demikian semoga Kakak Anda turut disembuhkan dan mendapatkan kesabaran dalam saat sedang sakit. Salam kami untuk keluarga Anda.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

John Nari Ratu     06 February 2013 11:10 | Jl. Yos sudarso gg. Pelita RT. 08 Kab. Kutai Timur
Dok, mau tanya...saya di diognosa menderita batu ginjal dngn ukuran 1,6 cm, apa masih bisa di ESWL dok, trus brp biaya2nya? mohon infox. trim's.
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, Bapak John Nari Ratu , untuk menentukan apakah harus di ESWL atau tidak, dokter akan melihat kondisi ginjalnya. Jika dalam kondisi bagus, Insya Allah dapat dilakukan tindakan ESWL. Untuk biayanya tembakan pertama, Rp 7.5 juta, tembakan kedua Rp 4.5 juta dan ketiga Rp 2.5 juta. Demikian Bapak John, semoga bermanfaat informasi yang kami berikan.
Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Luntafi     01 February 2013 16:28 | Pedurungan Semarang
Assalamu'alaikum....
Maaf dok saya mau tanya. gigi saya nomor 2 dari belakang yg bagian bawah itu berlubang smua kanan kiri. lubangnya cukup bsar. itu sbaiknya dicabut ap ditembel ya dok...
kalu ditembel / dicabut tarifnya di SA brp ya dok....
terimakasih....
Jawaban: Jawaban :
Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh
Yang kami hormati, mas Luntafi, untuk memutuskan di tambal atau dicabut, harus diperiksa dahulu. Lubang giginya sudah sampai dimana ? Lubang besar (ini luasnya atau kedalamannya ) jadi kami mohon untuk datang ke poli gigi Rumah Sakit saja. Biar bisa ditentukan perawatan yang seharusnya. Demikianlah jawaban dari kami, dan kami tunggu pemeriksaannya.
Drg Aning Susilowati,
Poli Gigi RSI Sultan Agung


1090
Pertanyaan dalam Konsultasi
« StartPrev71727374757677787980NextEnd »